Monday 6 January 2014

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Untuk Menghilangkan jerawat ada baiknya kita harus mengetahui beberapa penyebab mengapa wajah anda bisa berjerawat. penyebab timbulnya jerwat karena kulit wajah yang kotor dicampur dengan wajah yang berminyak,Apalagi untuk anda yang sangat malas untuk membersihkan wajah atau riasan waktu anda sebelum tidur malam. Dan selain dari itu penyebab jerawat karena faktor hormonal pada masa pubertas yang menghasilkan hormon testosteron yang dapat merangsang produksi minyak berlebih di bawah kulit, karena stres, adanya pengaruh obat-obatan, pemakaian Pil KB (Keluarga Berencana) dan menstruasi.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat
Sebelum anda memutuskan untuk menggunakan obat-obatan, Ada baikknya anda mengikuti bagaimana caranya menghilangkan Bekas Jerawat dengan cara yang alami, Tentunya dengan bahan-bahan yang alami yang tidak akan mengganggu kesehatan dan menimbulkan Efek samping yaitu sebagai berikut:




Air Putih
Minimal anda di anjurkan untuk mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas perhari, sebab dapat menjaga kelembaban dan kesehatan kulit.

Rajin Bersihkan Wajah
Rajin membersihkan wajah dapat menghindari wajah kotor dan wajah yang berminyak, dan namun apabila minum nya berlebihanpun efek nya tidak baik, sebab dapat memicu kulit untuk merangsang kelenjar sebaceous untuk menghasilkan sebum lebih banyak yang dapat meningkatkan jumlah jerawat. Yang terpenting adalah bersihkan wajah apa anda ingin tidur.

Mengompres dengan Kentang
Dengan cara Mengompres bagian wajah dengan sedikit irisan kentang akan memberikan rasa adem juga berkhasiat untuk mengempeskan jerawat, serta menghilangkan bekas jerawat bila dilakukan secara rutin.

Konsumsi Buah dan Sayuran
Sayuran dan buahan juga cara yang sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat, sebab buah dan sayur banyak mengandung vitamin yang dapat menyehatkan kulit, terutama vitamin E.

Tidur Cukup dan Teratur
Tidur cukup dan tidur dengan teratur akan membantu kulit untuk bergenerasi dan membuang racun berbahaya, sehingga ketika bangun keesokan harinya tubuh akan lebih fit dan tampak segar.

Beberapa cara menghilangkan bekas jerawat secara alami seperti diatas dapat dipraktekkan setiap hari untuk mendapatkan kulit bersih dan terhindar dari Jerawat. Dan selain itu pun anda juga harus perlu menjaga pola hidup sehat dengan berolahraga cukup dan menghindari stres.

No comments:

Post a Comment